HM WPSM : "Bekerja dan Bersepeda"

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Bagi orang dekat Sofyan Erink, Hotel Manajer (HM) Whiz Prime Hotel Sudirman Makassar (WPSM).Ada dua kemungkinan bila bertemu dengan beliau, jika bukan sedang bekerja pasti sedang bersepeda. 

Bekerja dijadiaan sebagai ajang pembuktian integritasnya, sedangkan bersepeda Sofyan mengaku itu hanya sekedar hobi. 


"Menurut saya bekerja adalah bagian dari amanah dan hal tersebut wajib hukumnya di laksanakan,sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati.Sedangkan bersepeda adalah hobi yang juga bagian dari hidup saya," Ungkap Sofyan. 

Untuk menyalurkan hobinya itu, Sofyan tidak mau sendirian.Dirinya tergabung di dua Komunitas sepeda yaitu Sepeda Lipat Makassar (SLIM) dan Club Gowes Subuhan (CGS). 

"Kalau CGS hanya beranggotakan empat orang, kami bersepeda sekitar pukul 5.30 sampai 7.30 pagi, rutenya dalam kota.Olahraga ini sangat menyenangkan, saya paling senang menikmati kota Makassar dengan mengelilinginya menggunakan sepeda.Hingga sekarang rute terjauh saya adalah Pulang Pergi Makassar - Gowa - takalar ( +- 55 km )." Ujar Sofyan. 


Disinggung mengenai koleksi sepeda yang di milikinya, Sofyan mengaku dulu memiliki tiga sepeda.Namun sekarang sudah di lelang dua karena jarang di gunakan. 

"Saya sekarang hanya punya satu dengan merk biasa, karena pada prinsipnya yang penting sehat dan bahagia.Selain bekerja dan bersepeda setiap Minggunya saya lebih memilih berkumpul dan bermain bersama anak di rumah," Tutup Sofyan.(R/Rajendra)