Indonesia Punya Empat Wakil di MXGP Sumbawa, Menpora Amali: Semoga Tahun Depan Makin Banyak

By Abdi Satria


nusakini.com-Sumbawa-Indonesia mempunyai empat wakil dalam ajang MXGP of Indonesia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap wakil dari tim Merah Putih bisa makin banyak dalam ajang serupa pada berikutnya.

“Saya berharap para pebalap Indonesia akan sukses dalam ajang ini dan mudah-mudahan tahun depan semakin banyak pebalap dari Indonesia yang ikut serta,” kata Menpora Amali di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (24/6).

Menpora Amali mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mempersiapkan gelaran seri MXGP di Sumbawa. Event olahraga internasional memang terus diperbanyak diselenggarakan di Tanah Air.

“Perintah Presiden kepada saya untuk mengambil sebanyak mungkin kegiatan olahraga internasional dilaksanakan di Indonesia. Ajang MXGP bisa terlaksana disini juga menjadi suatu kehormatan bagi kita. Kita harus bisa memberi kesan yang baik kepada para pebalap,” ujar Menpora Amali.

“Tadi ada komitmen yang disampaikan bahwa ajang ini akan berkelanjutan selama lima tahun kedepan. Tentu ini adalah hal yang sangat bagus dan pemerintah mendukung itu,” tambah Menpora Amali.

Seperti diketahui, ada empat wakil Indonesia yang akan mengikuti gelaran MXGP di Sumbawa.

Mereka adalah Farhan Hendra Fahrodjie, Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana berlaga

Farhan akan bersaing di kelas utama. Sedangkan Ananda Rigi, Diva, dan Delvintor bertarung melawan pebalap top dunia di kelas MX2.(rls)