Intensifkan Program Kerjasama, STKIP Muhammadiyah Barru Capai Kesepakatan dengan Universitas Muhammadiyah Bulukumba

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru kian mengintensifkan komunikasi sekaligus menjalin kerjasama dengan institusi atau lembaga pendidikan tinggi. Kali ini, kampus yang berlokasi di kabupaten Barru itu bersepakat dengan Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Perjanjian kerjasama ini berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Sinjai, Senin (22/2) lalu. Acara ini disaksikan jararan pimpinan kedua institusi.

Kepada nusakini.com, STKIP Muhammadiyah Barru, DR. Andi Fiptar Abdi Alam, SE, M.S menjelaskan kerjasama antar kedua institusi ini masih terkait dengan pengembangan Program Kampus Merdeka Belajar. "Kami berharap kerjasama ini membuat kedua kampus bisa sama-sama bergerak maju dan berkembang seekaligus mempersiapkan diri untuk menjalankan program Kampus Merdeka Belajar,"ujar Andi Fiptar, Rabu (3/3).

Andi Fiptar menambahkan, kerjasama ini juga sekaligus jadi momentum kebersamaan antar dua perguruan tinggi Muhammadiyah di Sulawesi Selatan. "Kebersamaan ini haru selaras dengan semangat merdeka belajar," ungkap Andi Fiptar.

Seperti diberitakan sebelumnya, program Merdeka Belajar ini sejalan dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana mahasiswa didorong untuk menguasai berbagai keilmuan yang nantinya berguna saat memasuki dunia kerja. "Program ini mberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil," papar Andi Fiptar. (ab)