Italia Andalkan Kekuatan Pertahanan di Piala Eropa 2016

By Admin

nusakini.com--Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini mengungkapkan timnya mengandalkan kekuatan pertahanan untuk mengintip peluang juara Piala Eropa 2016.

Pertahanan, dijelaskan bek milik Juventus tersebut, merupakan kelebihan dari Italia. Dan, hal tersebut harus dimanfaatkan dengan baik demi menghadapi tim yang memiliki gaya bermain menyerang dan atraktif macam Jerman serta Spanyol.

"Kami sadar dengan kemampuan dan potensi yang kami miliki. Kami sangat bersemangat menghadapi turnamen seperti ini. Juara di level internasional punya makna lebih," kata Chiellini seperti dilansir Soccerway.

Menurut Chiellini, target juara yang diusung Italia di Piala Eropa 2016 terbilang realitis. "Kami pernah juara Eropa dan Dunia.Kami harus memperkuat lini pertahanan agar tak kebobolan banyak dan itulah cara kami menang," terang Chiellini.

Chiellini menambahkan. "Piala Eropa bukan cuma pertarungan dengan gaya main berbeda. Pendapat saya, lebih banyak tim yang bermain seimbang dan kekuatan kami adalah soliditas di pertahanan," katanya. (p/ab)