Jalin Silaturrahim, IKA Smansa Makassar Gelar Buka Puasa Bersama

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Makassar (IKA Smansa) menggelar buka puasa sekaligus menjalin silaturrahim di Hotel MaxOne, Jumat (15/4/2022). Pada acara ini, alumni angkatan 88 bertindak sebagai tuan rumah. Turut hadir Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari bersama jajaran pengurus serta pewakilan seluruh angkatan sekolah yang berlokasi di Jl. Bawakaraeng ini.

Dalam sambutannya, Andi Ina mengucapkan terima kasih kepada angkatan 88 yang telah memfasilitasi acara buka puasa. "Sebagai Ketua IKA Smansa, saya berharap jalinan silaturrahim sesama alumni terus berjalan dengan baik," ujar Ketua DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024 ini.


Sebelum buka puasa, Ustadz Husain Achmad Alhamid tampil memberikan tausiah singkat dengan tema 4 hal yang bisa membatalkan puasa dan pahala yang diterima. "Mari kita semua manfaatkan bulan suci ini untuk memperbanyak pahala dan silatturahim," kata Uztadz Husain.

Pada kesempatan sama, Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied mengapresiasi kerja koleganya sehingga acara buka puasa berjalan lancar. "Buka puasa merupakan rangkaian kegiatan IKA Smansa 88 selama Ramadan dan rutin dilakukan setiap tahun," pungkas Phala, sapaan akrabnya. (ab)