Jelang Liga Futsal Seri-5, IKA Smansa 88 Menggelar Pengajian Bersama Anak Panti Asuhan

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Sebagai rangkaian kegiatan menghadapi Liga Futsal Seri-5, IKA Smansa yang bertindak sebagai panpel turnamen mengadakan pengajian bersama puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Tobalu Makassar, Senin (10/1/2022). "Kegiatan ini sebenarnya kami lakukan secara berkala. Kebetulan momennya dirangkaikan dengan persiapan rekan-rekan panpel Liga Futsal Seri-5," ujar Munafra Hafied kepada nusakini.com.

Menurut Munafra, kehadiran anak-anak Panti Asuhan Tobalu Makassar di sekretariat panpel menghadirkan optimisme dan keberkahan tersendiri. "Semoga pelaksanaan Liga Futsal Seri-5 dapat berjalan lancar," terang Phala, sapaan akrabnya.


Sehari sebelumnya, Phala bersama Gairah Arsyad (ketua panitia) mengikuti rapat koordinasi dengan pengurus IKA Smansa se Jabodetabek di Lapangan Futsal Maestro Kemayoran, Jakarta, yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan, 14-15 Mei mendatang. Phala menambahkan,Liga Futsal Seri-5 yang merupakan seri penutup akan digelar dengan suasana yang berbeda.

Phala melanjutkan, tagline Seri-5 adalah Sports and tourism. Jadi, tim peserta tak hanya berolah raga dan bertanding. Tapi juga bisa bersilaturrahim sekaligus rekreasi di Jakarta. Apalagi, banyak alumni SMAN 1 Makassar yang berdomisili di kawasan Jabodetabek. "Susunan panitia yang sudah terbentuk, 60 persen juga berasal dari teman-teman di Jabodetabek," terang Phala.(ab)