Jurgen Klopp Santai Liverpool Ditahan West Ham

By Admin

nusakini.com-- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menerima hasil imbang 2-2 yang didapat timnya saat bersua West Ham United pada pertandingan pekan ke-15 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (11/12)).

"Kami harus menerima hasil imbang tersebut. Sepanjang laga rasanya kami seperti selalu berada di kotak penalti mereka," ujar Klopp.

"Kami membutuhkan sedikit keberuntungan. Hasil seri itu merupakan hasil yang tak terlalu bagus namun juga tak begitu buruk didapatkan tim," lanjut manajer asal Jerman tersebut. 

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. The Reds mencatatkan 68,3 persen penguasaan bola, berbanding 31,7 persen milik The Hammers.  

Dari sisi peluang, Liverpool juga lebih baik ketimbang West Ham, yakni 18 berbanding tujuh. Meski demikian, laga berjalan menarik setelah kedua tim silih berganti mencetak gol. 

Hasil tersebut membuat Liverpool gagal mengemas tiga poin dalam dua laga terakhir di pentas Premier League. Sebelumnya, The Reds baru saja mengalami kekalahan dari Bornemouth dengan skor 3-4 pada 4 Desember 2016.

"Seperti halnya yang terjadi pada akhir pekan lalu? Saya rasa itu tak sebanding dengan laga sebelumnya. Raihan hasil imbang kali ini kami mampu menampilkan permainan yang lebih baik," lanjutnya. . 

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Liverpool di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 31 poin, atau terpaut enam angka dari Chelsea di posisi pertama. Sementara itu, West Ham United menempati peringkat ke-17 dengan nilai 13.(b/ab)