Kabar Duka, Legenda Bulutangkis Verawaty Tutup Usia, Jokowi Ucapkan Rasa Duka

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, meninggal dunia, Minggu (21/11/2021), pada pukul 06.58 WIB.

Dikabarkan, Verawaty meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pada usia 64 tahun. Ia sebelumnya menderita kanker paru-paru. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kav DKI Cipayung, Jakarta Timur.

Atlet bernama asli Verawaty Wiharjo tersebut terkenal pada era 1970-1980an. Ia meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Pemain-pemain yang pernah berpasangan dengannya adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Salah satu gelar fenomenalnya, adalah juara All England 1979 bersama Imelda Wigoena.

Verawati juga menjadi anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra.

Presiden Jokowi juga turut mengucapkan belasungkawanya. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya legenda bulutangkis putri Indonesia, Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta. 

Semoga amal ibadah almh. mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan kuat dan sabar.” tulis Jokowi melalui akun resmi Twiternya @jokowi, Minggu (21/11). (*)