⁠⁠⁠Kerja Sama dengan 100 Pelaku Usaha Bursa Efek, Kemendagri Terima Penghargaan Rekor Muri

By Admin

nusakini.com--Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan penandatangan kerja sama pemanfaatan data kependudukan dengan 100 pelaku usaha Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini bertempat di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (22/11). 

Penandatangan kerja sama ini masuk dalam kategori Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dan merupakan penandatanganan kerja sama terbesar dengan para pelaku industri. 

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo membuka langsung perdagangan bursa efek Indonesia ini dan juga Kemendagri berharap ke depannya dengan adanya kerja sama ini membantu para investor melalui keakuratan dan ketunggalan data kependudukan. 

Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas data investor yang akurat dan membantu percepatan pembukaan rekening investasi di pasar modal. 

"Dengan adanya penandatanganan kerja sama ini, 100 pelaku usaha BEI secara langsung membantu peningkatan kinerja pemerintah," ujar Zudan di Jakarta, Selasa (22/11). 

Dimana hal ini memanfaatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan, dan KTP elektronik dalam layanan pasar jasa modal. 

Turut hadir dalam acara ini Ketua Dewan Komisioner OJK, Ketua Dewan Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Direktur Utama KSEI, Direktur Utama BEI, Wakil Direktur Utama BRI, serta 100 pelaku usaha bursa efek Indonesia.(p/ab)