Klinik Konsultasi Bisnis bagi Usaha Kecil Mikro

By Admin


nusakini.com Pekanbaru - Upaya mengenjot peningkatan produksi dan kualitas produk bagi usaha mikro kecil dan menengah terus diupayakan Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru. Salah satunya adalah dengan membuat program pendampingan yakni Klinik konsultasi Bisnis (KKB)

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Ardiansyah mengatakan program ini ditujukan untuk membina dan mendampingi pengusaha kecil secara gratis, dan dijalankan oleh para ahli di bidangnya.

“Lima orang tenaga ahli sudah kami siapkan yaitu dua tenaga untuk program KKB ini dan tiga orang tenaga spesial,” katanya Kamis (24/3/2016).

Menurut Ardiansyah, program ini akan berjalan selama tiga hari di awal pekan, sementara pendaftaran dilakukan di Kamis, lalu Jumat panitia akan memberikan undangan agar mengikuti program tersebut pekan depan.

Pada Senin akan diberikan kelas bagi pendampingan koperasi, Selasa kelas bisnis usaha kecil mikro dan menengah, sementara Rabu akan diberikan kelas akuntasi dan perpajakan.

Sementara itu pada Kamis dan Jumat bagi pengusaha dan koperasi yang ingin mengikuti kelas, dapat ikut pada kelas bebas dan pendampingan langsung di Kantor Diskop UMKM Pekanbaru.

“Semua layanan pada program KKB ini gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun, semua pegawai di lingkungan Diskop UMKM akan siap memberikan informasi lengkap soal program baru kami ini,” pungkasnya. (mk)