Kominfo: Jadilah Programer yang Handal

By Admin


nusakini.com - Dalam rangka menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di bidang Teknologi Informasi dan mempersiapkan sumber daya manusia kompetitif, maka diperlukan peran aktif pemerintah pusat dan daerah untuk bekerjasama dalam mempersiapkan SDM yang dapat memanfaatkan TIK dan secara bertahap dapat menghasilkan aplikasi TIK bermanfaat bagi masyarakat. Dan dapat Dimulai dari pelajar menengah pertama terutama sekolah kejuruan.Dikatakan Direktur pemberdayaan Informatika Ditjen Aptika septiana Tangkary pada acara Temu Komunitas Calon programmer Muda di Aula Indosat Minggu, (18/12).

Menurut Direktur Pemberdayaan Informatikaa Septriana Tangkary, Banyaknya industri kreatif berbasis TIK bisa menjadi peluang yang baik untuk diisi ruangnya oleh generasi yang saat ini yang masih bersekolah di level atas dan kejuruan. Hal ini juga menjadi tujuan bangsa yang berdaulat di berbagai bidang bisa direalisasikan, Ujarnya.Septriana Tangkary juga memberikan penghargaan kepada peserta calon programmer muda yang hadir di hari libur untuk mengisi ilmu demi masa depan, karna pengisi acara Temu Komunitas (Calon) Programer Muda adalah orang –orang hebat yang dapat berbagi ilmunya, mensupport dan memotivasi para calon Programer muda.

"Untuk menjadi Programer tidak harus aplikasi yang canggih". Septriana mengingatkan akan Fahma Waluya (9) , dia membuat aplikasi untuk belajar adiknya di handphone mama nya, dan itu berhasil membuat Fahma mendapat kontrak dari Nokia Corp. dengan nilai satu bulan menerima 1 milyar, jadi menurut Septi menjadi programmer masih kecil pun sudah dapat menghasilkan uang.

Diakhir sambutannya Septiana Tangkary mengharap bahwa untuk peserta jangan ragu untuk mempelajari Teknologi Informasi sejak dini terutama coding, apalagi menjadi tenaga terampil dan jadikan diri kita yang terhebat untuk Indonesia lebih baik. (p/mk)