nusakini.com - Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany berharap kisahnya dalam memerangi cedera bisa menginspirasi John Stones, yang kemungkinan akan absen selama enam pekan.

Stones mengalami cedera hamstring saat The Citizens menang 2-0 di markas Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada akhir pekan kemarin.

Laga tersebut menjadi penanda kembalinya Kompany sebagai starter, untuk pertama kalinya di musim ini, setelah berkutat dengan cedera selama beberapa musim terakhir dan bahkan nyaris sama sekali tak bermain dalam tiga bulan terakhir.

Sang penggawa internasional Belgia merasa yakin bahwa dirinya sudah belajar banyak dari pengalaman melewati masa cedera, dengan bukti mampu kembali lebih tangguh yang ditunjukkannya dalam performa solid lawan Leicester.

"Stonesy merupakan salah satu pemain yang tampil mengesankan sejauh ini," ujar Kompany kepada reporter.

"Jika ada sesuatu yang bisa saya berikan padanya, itu adalah hal [cedera] yang sudah saya lalui dalam karier ini yang memang harus dilalui dan tak ada alasan untuk tak bisa kembali lebih tangguh."

"Semoga [cedera Stones] tidak buruk dan ketika ia kembali, kami akan membutuhkannya seperti kami membutuhkan pemain lainnya, jika tidak maka kami tak akan bisa mencapai semua target yang diusung." (fft/om)