Lebih Matang, Arema Tekuk GU 3-1

By Admin

nusakini.com---Arema  Cronus  menekuk Gresik United 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Jumat (27/5/2016) malam . 

Tiga gol Singo Edan dicetak oleh Raphael Maitimo pada menit 23, Hamka Hamzah pada menit 37, dan Gustavo Giron pada menit 66. Gol balasan Persegres dicetak oleh Gazhali Siregar pada menit 81. 

Kematangan pemain Arema menjadi senjata utama pelatih Milomir Seslija. Sejak menit awal, Arema langsung mengancam pertahanan Persegres yang dikawal pemain senior, Supriyono. Arema mengandalkan serangan dari sisi sayap kanan melalui Ahmad Nufiandani. Mantan pemain Timnas U-23 itu beberapa kali membuat peluang.  

Persegres dibuat kaget dengan aksi Raphael Maitimo yang melakukan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan pendek dari Gustavo Giron. Bola mengucur deras ke gawang Persegres yang dijaga Sandy Firmansyah. 1-0 untuk tuan rumah.  

Tak berselang lama giliran bek Hamka Hamzah yang membuat Aremania bersorak. Hamka mencetak gol spektakuler lewat tendangan bebas pada menit 37. Skor 2-0 menutup laga babak pertama. 

Babak kedua, Arema tampil semakin percaya diri dan sukses mengurung pertahanan Persegres. Sepanjang 15 menit babak kedua, tercipta empat peluang dari Esteban Vizcarra, Gustavo Giron, dan Srdan Lopicic.  

Gustavo Giron akhirnya membuat Arema unggul 3-0 pada menit 66. Ia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Ferry Aman Saragih yang ditepis kiper Sandy Firmansyah.  

Menjelang akhir pertandingan, Arema mengganti Kurnia Meiga dengan Kadek Wardana. Tak berselang lama, gawang Kadek Wardana kebobolan. Kali ini Gazhali Siregar sukses melancarkan tembakan keras yang tak mampu dijangkau oleh kiper asal Bali itu. Skor 3-1 untuk kemenangan Arema Cronus bertahan hingga laga berakhir. (b/ab)