Made Wirawan Ternyata Pernah Aktif Bermain Bola Basket

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Siapa sangka, kiper Persib Bandung, I Made Wirawan ternyata pernah aktif bermain bola basket. Penjaga gawang asal Bali ini mengakuinya pada saat acara Bincang Bintang Persib di 964 FM, Rabu (29/7).

Pada acara tersebut, pemain bernomor punggung 78 ini mengaku bahwa basket menjadi olahraga pilihannya saat duduk di bangku SMP. Namun, saat itu pun ia harus memilih antara sepakbola atau basket. 

"Jadi dulu ada porseni (pekan olahraga dan seni) di sekolah. Saat itu bentrok, basket dan sepakbola. Saya harus memilih, dan akhirnya memilih sepakbola. Pilihan itu pun sampai saat ini," kata Made di situs klub.

Ia pun mengaku mengenal beberapa pebasket khususnya asal Bali di era 1990-an hingga awal tahun 2000. Sebut saja Cokorda bersaudara, I Made Lolik Sudiadnyana, Riko Hantono, Tri Adnjaadi Lokatanaya ataupun Suwandi Menara. 

"Saya juga sempat bertukar jersey dengan Daniel (Timothy) Wenas," imbuhnya.  

Ia pun berharap, tim Prawira sebagai tim basket dari Bandung bisa berprestasi. "Semoga bisa sukses dan juara " ucapnya. 

Program Bincang Bintang hari ini yang digelar mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB tidak hanya kedatangan Made. Acara tersebut juga menghadirkan Dedi Kusnandar dan dua pemain Prawira Bandung, Reza Guntara dan Firman Dwi Nugroho. (p/ab)