Manchester City Jinakkan Chelsea Lewat Kevin De Bruyne

By ommed


nusakini.com - Manchester City kian duduk nyaman di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka kini membuka gap 13 poin dengan Chelsea selaku runner-up berkat kemenangan minimalis, 1-0.

Tampil di Etihad Stadium, tidak mudah bagi pasukan Pep Guardiola mengamankan kemenangan lantaran solidnya lini belakang skuad arahan Thomas Tuchel.

Setelah membuntu sepanjang 45 menit pertama, barulah selepas interval kebuntuan di pertandingan ini terpecahkan.

Adalah bintang Man City Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah umpan dari Kepa dapat diintersep di lini kedua, pemain internasional Belgia tersebut menguasai bola di tengah penjagaan barikade pertahanan The Blues.

Namun, De Bruyne bisa dengan tenang melepaskan tembakan menawan yang tak dapat dicegah Kepa. Di menit ke-70, City pun akhirnya mengubah papan skor jadi 1-0.

Opta mencatat, kini De Bruyne telah menjebol gawang mantan klubnya, Chelsea, lima kali di ajang Liga Primer -- yang paling banyak dilakukan oleh seorang pemain kala menghadapi The Blues setelah sebelumnya bermain bagi mereka di liga.

Gol ini pula membuat De Bruyne membukukan 21 gol di Liga Primer dari sepakan luar kotak penalti, tertinggi dibanding pemain mana pun di liga sejak musim perdana dia bersama Man City pada 2015/16.

Pasukan London sebetulnya berusaha keras untuk merespons ketertinggalan. Namun, di 20 menit sisa, mereka tak bisa meruntuhkan superioritas pertahanan anak-anak Guardiola.

Dengan demikian, di posisi kedua, Chelsea terancam disalip Liverpool mengingat The Reds punya tabungan dua pertandingan. Kedua tim hanya terpisah satu poin. (gi/om)