Massifkan Gerakan, Kornas Ganjarist Kukuhkan Pengurus Satrel Ganjarist Jakarta Timur 1

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Massifkan gerakan relawan, Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist mengukuhkan pengurus Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist untuk wilayah Jakarta Timur (Jaktim) 1. 

Pengukuhan ini ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Satrel Ganjarist Jaktim 1 serta Plakat dari Pengurus Kornas Ganjarist di salah satu ‘Rumah Relawan Ganjarist’, jalan Dukuh VI No.4 Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (26/11/2021) pukul 19.30 malam. 


Adapun susunan Pengurus Satrel Ganjarist Jaktim 1 yakni Ketua Yuli Astuti, Sekretaris Helda Singal dan Bendahara Suci Sundari P. 

Pengukuhan Satrel Ganjarist Jaktim 1 ini dihadiri langsung pengurus Kornas Ganjarist antara lain Sekjen Kornas Kris Tjantra, Wasekjen Kornas Dwi Kondoyo, Kadiv Humas Kornas Egha serta Kepala Sekretariat Kornas Sudarma. 

Dalam sambutannya, Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra menyampaikan aparesiasinya kepada Satrel Ganjarist Jaktim 1. 



“Kami dari Kornas sangat mengapresiasi gerakan dan kegiatan dari Ganjarist Jaktim 1 ini yang telah berinisiatif menggelar aksi-aksi sosial untuk sesama. Ini bisa dijadikan contoh buat Satrel-Satrel lain”, katanya. 

Senada dengan itu, Wasekjen Kornas Ganjarist Dwi Kundoyo menambahkan Rumah Relawan Ganjarist Jaktim 1 ini bukan hanya sebagai sekretariat dan tempat ngumpul semata. 

“Rumah Relawan ini juga menjadi wadah tempat kita menampung sumbangan barang yang tak terpakai namun masih layak untuk kemudian kita distribusikan kepada yang membutuhkan”, imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Satrel Ganjarist Jaktim 1 Yuli Astuti mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kornas yang meluangkan waktu hadir dalam acara tersebut. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pengurus Kornas Ganjarist yang telah meluangkan waktu hadir di acara penyerahan SK ini. Juga terima kasih atas bimbingan dan arahannya agar kami lebih bisa berbuat lagi untuk masyarakat banyak”, tuturnya. 



Dalam acara ini Kornas Ganjarist juga menyerahkan spanduk ‘Rumah Relawan’ sebanyak 10 lembar ke pengurus Satrel Ganjarist Jaktim 1. Sementara dari Satrel Jaktim 1 memberi cendera mata berupa lukisan beberapa anggota pengurus Kornas. 

Acara yang dihadiri sekitar 30 relawan Ganjarist Jaktim 1 ini diakhiri dengan diskusi terkait langkah-langkah yang akan di ambil ke depan serta yel-yel yang diciptakan Satrel Ganjarist Jaktim 1: Ganjarist....Optimis....Jaktim 1....Solid....2024...Sukses...


Sebagai informasi, Sekretariat Ganjarist Jaktim 1 beralamat di jalan Jatinegara Timur III No.8 Jakarta Timur dan yang menjadi Pembina Satrel Ganjarist Jaktim 1 yakni Titot Hendrito, Donald Siregar dan Fernando Relington Samosir. (*)