Memancing Ikan, Hobi Favorit Osvaldo Haay

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebagai pesepak bola, kehidupan penyerang sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay tidak selalu berhubungan dengan sepakbola. Mantan pemain Persipura Jayapura itu punya hobi lain yaitu memancing.

Sambil berlatih ringan, ia mengisi waktu kekosongan dengan memancing. Pemain asal Jayapura ini ternyata sudah lama memiliki hobi mancing. Apalagi diakui Osvaldo dirinya suka makan ikan. 

“Sambil latihan-latihan main skipping dan joging, sekali-kali mancing di laut dekat rumah. Setelah dapat ikan, kami bakar ikan dan makan sama-sama,” ujar Osvaldo di situs klub Persija.

Bahkan diakuinya ia bersama teman-temannya biasa menghabiskan waktu semalam untuk mendapatkan ikan. Mereka baru akan selesai hingga subuh karena justru saat seperti itu air laut sudah surut dan ikan mudah didapatkan. 

“Bahkan waktu saya kecil setelah mendapatkan ikan hasil tangkapannya kami jual. Sisanya kami bawa pulang ke rumah untuk di makan,” tambahnya. 

Tidak hanya memancing Osvaldo juga sangat menyukai bulutangkis. Selain itu juga ia suka menonton film dan membaca buku.(p/ab)