Mendagri : Inspektorat Daerah Harus Mampu Deteksi Lelang Jabatan

By Admin

nusakini.com-- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Kerja (Raker) Konsolidasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Pemda) di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Rabu (25/1). 

Berdasarkan hasil evaluasi Kemendagri bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diketahui pengawasan pengelolaan keuangan daerah masih belum optimal. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak inspektorat daerah untuk melakukan deteksi terhadap adanya korupsi apalagi yang berkaitan dengan kasus lelang jabatan. 

"Dengan rapat kerja ini saya berharap inspektur daerah mampu mengoptimalisasi dan mendeteksi praktik-praktik korupsi dan juga lelang jabatan di daerah," ujar Mendagri yang diwakilkan oleh Irjen Kemendagri Sri Wahyuningsih di Hotel Discovery Ancol,Jakarta Utara. 

Mendagri menyebutkan dalam rapat kerja ini, pemerintah daerah sudah memiliki komitmen bersama. Adanya keberadaan Inspektorat daerah yang akan ditarik ke pusat dengan maksud agar adanya penguatan kinerja inspektorat daerah. (p/ab)