Menjalin Silaturahmi Virtual, GenBI Unhas Gelar Benchmarking Bersama GenBI USU

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Generasi Baru Komisariat Universitas Hasanuddin (GenBI UNHAS) baru saja mengadakan kegiatan Benchmarking #2 pada Selasa, 23 November 2021.

Kegiatan ini merupakan program kerja aktif perdana dari Deputi Public Relation GenBI UNHAS yang dilaksankan daring bersama GenBI USU dengan total peserta benchmarking berjumlah 157 orang dari kedua komisariat.

Kegiatan antar kedua GenBI komisariat ini pun diharapkan mampu membawa semangat berorganisasi sebagai anggota GenBI dan memberikan luaran terbaik bagi masing-masing komisariat.

“Tentunya kita berharap agar kegiatan ini bisa menjadi langkah awal dalam kolaborasi dan hubungan baik satu sama lain dari GenBI USU maupun GenBI Unhas kedepannya. Dengan benchmarking ini, perbedaan yang ditemukan justru menjadi pelengkap satu sama lain untuk saling memberi masukan dalam kepengurusan, khususnya kami juga banyak belajar dengan sistem yang ada di GenBI Unhas. sekali lagi terima kasih dan sampai ketemu di next collaboration!”, ujar Kustiningsih Dwi Indrayati, Ketua GenBI USU.

Sementara itu, Ketua GenBI UNHAS Brenda Prisyella menjelaskan bahwa kegiatan Benchmarking antar GenBI UNHAS dan GenBI USU sangat bermanfaat karena dari kegiatan ini lah kita dapat saling berbagi informasi mengenai kinerja dan perkembangan GenBI di masing-masing wilayah. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memperluas ruang lingkup Learning Organization dan Networking sehingga dapat menjadi bahan dasar evaluasi dan inspirasi untuk program kerja yang akan dijalankan.

“Saya harap kami bisa berkolaborasi lagi di program kerja selanjutnya. GenBI, Energi Untuk Negeri !” jelasnya.

Citizen report: GenBI Unhas