Menpora Ingin Turnamen PAGI Junior Golf Championship 2018 Digelar Rutin

By Admin

nusakini.com--Piala Menpora - PAGI (Perkumpulan Akademi Golf Indonesia) Junior Golf Championship 2018 resmi ditutup Menpora Imam Nahrawi didampingi Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti bersama Ketua PAGI Mudjo Swarno dan Wakil Sekjen PB PGI I Gusti Putu Gede di Lapangan Golf Emeralda Golf Club, Cimanggis, Tapos, Depok, Jawa Barat, Kamis (28/6). Menpora berharap turnamen seperti ini dapat digelar rutin. 

Menpora sampaikan Junior Golf Championship merupakan kesempatan emas untuk masa depan golf tanah air. "Terima kasih kepada PAGI, PB PGI, sponsor, peserta dan orang tua yang terlibat dalam acara yang merupakan kesempatan emas untuk masa depan golf Indonesia, karena turnamen untuk yunior telah menjadi konsentrasi yang membanggakan bersama," ucap Menpora. 

Ia berharap banyaknya lapangan seiring dengan membaiknya prestasi golf tanah air di Asia bahkan dunia asalkan semua stakeholder terkait melakukan kerjasama dengan baik.  

"Saya berharap kepada PB PGI agar dapat me-manage keadaan ini sedemikian rupa dengan baik, saya juga meminta kepada PAGI agar turnamen dan kompetisi bisa lebih sering lagi bahkan hingga 3 bulan sekali, itu bukan hal yang susah tapi sebaliknya terlebih pembiayaannya dari CSR pengelolaan lapangan golf, kami akan terus mensupport itu semua," tutur Menpora. 

Turnamen 1st Menpora - PAGI Junior Golf Championship 2018 dibagi kedalam 4 kelompok putra dan putri Junior sesuai umur (9 -18 tahun) diikuti 112 peserta dari seluruh pelosok Indonesia dan beberapa klub, ditambah beberapa peserta dari luar seperti Malaysia,Thailand, Amerika dan Abudhabi. 

Ketua Panitia Purboyo Adi Purnomo mengatakan kedepan pihaknya akan membuat even turnamen Junior Golf Championship 2018 menjadi lebih tinggi dan bersifat Open. Turnamen ini lanjutnya, masuk dalam perhitungan WAGR (World Amateur Golf Rangking) dan terdaftar dalam kalender resmi APJGA (Asia Pasifik Junior Golf Association) sehingga menjadi rute turnamen internasional untuk mengejar prestasi di Asia Pasifik. 

"Nanti juara dari Junior Golf ini mendapatkan hal-hal yang bisa menjamin masa depannya seperti beasiswa (golf dan sekolah umum) semoga tahun depan lebih meriah lagi," harapnya. 

Wakil Sekjen PB PGI I Gusti Putu Gede menyampaikan PGI sangat bangga dan mendukung acara dalam rangka mencari bibit atlet bertalenta golf usia dini. "Ini adalah ajang pencarian bakat-bakat untuk golf karena golf bukan lagi olahraga mahal tergantung kita memilihnya, terimakasih para orang tua yang terus mendukung putra putrinya untuk meluangkan waktu membagi pengalaman memajukan olahraga golf," tuturnya. 

"Saat ini PB PGI bersiap melakukan try out, try out ini dan latihan bagi tim pelatnas untuk Asian Games, semoga prestasi yang baik yang telah ada dapat dipertahankan sehingga apa yang menjadi target pemerintah 10 besar di Asian Games dapat tercapai," tambahnya. (p/ab)