Mudassir Hasri Gani Berbagi Kiat Hadapi Perubahan Di Kuliah Tamu STKIP Muhammadiyah Barru

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Tokoh muda Kabupaten Barru, Mudassir Hasri Gani hadir sebagai pembicara pada Kuliah Tamu yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru di aula kampus, Minggu (20/9). Pada agenda bertema 'Memahami Psikologi Diri, Berani Hadapi Perubahan', MHG, sapaan akrab Mudassir berbagi kiat yang dilakukannya untuk menghadapi persaingan yang kian ketat di era milenial. 

Menurut MHG, siapa yang paling cepat beradaptasi maka dialan yang paling kuat dan siap dalam bersaing. "Perubahan adalah kodrat yang harus kita songsong dengan penuh semangat," tegas alumni Universitas Negeri Makassar jurusan psikologi ini di hadapan ratusan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Barru.

Kehadiran MHG mendapat apresiasi dari Dr. A. Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru. Ia pun berharap ke depan, pihaknya akan kembali mendatangkan tokoh-tokoh muda sebagai pembicara. "Diharapkan dari materi yang diberikan, dapat memperkaya hasanah berpikir mahasiswa STKIP Muhammadiyah Barru," ujar Andi Fiptar.

Materi yang dibawakan MHG juga bisa memotivasi para mahasiswa. Apalagi, perbedaan usia mereka tidak beda jauh. MHG kini berusia 27 tahun. Saat ini, ia berstatus sekretaris dewan pengawas PD Parkir Makassar. MHG pernah menjadi Koordinator Wilayah di Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Berbagai pengalaman di level regional dan nasional jadi alasan kuat MHG untuk membangun Kabupaten Barru. Pada Pilkada 2020, 9 Desember mendatang, MHG ikut mencalonkan diri sebagai calon bupati didampingi pasangannya, Aksan Kasim. (r/ab)