Nonton Balapan MotoGP, Ganjar Menyatu dengan Penonton Lain

By Admin


nusakini.com - Lombok - Gelaran akbar balap motor paling bergengsi dunia, yaitu MotoGP telah sukses digelar di Mandalika, Lombok, NTB.  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar yang datang langsung ke Lombok tak bisa menutupi kebahagiaannya usai menyaksikan aksi-aksi para pembalap itu.

Ganjar bersama istri, Siti Atikoh tiba di Sirkuit Mandalika sejak siang hari. Ganjar duduk di Tribun Grandstand A dan berbaur dengan ribuan penonton lainnya.

Ganjar terlihat begitu antusias menyaksikan tiga race yang disajikan, yakni Moto3, Moto2 dan MotoGP. Ia juga terlihat tak canggung ikut berdiri dan bersorak membuat gelombang bersama penonton lain, saat para pembalap melintas di hadapan mereka.

“Menarik sekali balapannya. Luar biasa, semua deg-degan melihat balapan MotoGP di Mandalika ini,” kata Ganjar dilansir dari sahabatganjar.com

Namun yang membuat deg-degan kata dia adalah cuaca. Sebelum perhelatan MotoGP digelar, hujan turun dengan deras. Hal itu membuat balapan sempat ditunda selama satu jam.

Para penonton resah menantikan apakah balapan dilanjutkan atau tidak. Meski begitu, mereka tetap tak beranjak dari tempat duduk sampai akhirnya ada keputusan dari penyelenggara bahwa balapan tetap digelar.

“Nah itu, deg-degannya nambah karena hujan, ini balapannya terus apa nggak ya. Ternyata lanjut. Dan orang membayangkan lintasan licin, ternyata tidak. Pokoknya semua berdebar melihat putaran puncak hari ini,” ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan ada hal menarik lainnya dalam event di Mandalika. Saat hujan turun sangat lebat, ada sosok perempuan menari-nari di pinggir lintasan. Ternyata, perempuan yang kerap disorot kamera adalah pawang hujan.

“Yang menarik lagi ada pawang hujannya, itu dukun hujannya joget-joget. Infonya pawangnya itu dari Bali. Dan menariknya lagi, setelah dukun hujannya joget-joget, tak lama kemudian hujannya reda. Ini luar biasa,” tutup Ganjar. (*)