Peduli Sesama, AKP Rusdi Yunus Berbagi Makanan dengan Penderita Ganguan Jiwa

By Admin


nusakini.com - Gowa - Sebagai bentuk kepedulian polisi ditunjukkan kembali Kasat Lantas Polres Gowa AKP Rusdi Yunus,SH. Kali ini orang nomor satu di Satuan Lalulintas Polres Gowa mendatangi dan memberi makan orang dengan dengan jiwa (ODGJ), tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin Sungguminasa Gowa saat melaksanakan pengaturan arus lalulintas di malam hari. Jumat (14/01/22). 

Pria yang ditemui oleh AKP Rusdi Yunus tersebut berpenampilan lusuh disebut-sebut sebagai orang dengan gangguan jiwa. Ia juga terlihat lesu seperti orang kelaparan. Merasa tak tega, akhirnya AKP Rusdi Yunus menghampiri pria tersebut dan tampak melakukan percakapan, tetapi pria tersebut tak banyak menanggapi.

Kemudian, AKP Rusdi Yunus memberikan pria tersebut makanan lengkap dengan minuman botol. Pemberian makanan dan minuman itu langsung diterima oleh pria tersebut dengan wajah sumringah.

Tak hanya itu, AKP Rusdi Yunus juga tampak perhatian dengan membukakan snack dan air botol kepada pria tersebut hingga habis dilahap. 

Makanannya dihabiskan ya, Biar sehat badannya. Minumnya juga dihabiskan," ujar AKP Rusdi Yunus. 

AKP Rusdi Yunus mengatakan perlakuannya tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama tanpa harus memandang dari segi apapun.

AKP Rusdi Yunus mengajak kepada seluruh anggotanya, selain fokus pada tugasnya, disaat ada masyarakat yang membutuhkan bantuan,anggota satlantas juga harus memberikan bantuan, menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu sesama. 

Menurutnya, apa yang dilakukannya adalah bagian dari pelayanan kepada masyarakat. [hd]