Pencegahan Berlapis Pesonna Makassar Hadapi Covid-19

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Hotel Pesonna Makassar sangat serius dalam melakukan pencegahan berlapis terhadap virus Covid-19.Sejak beberapa hari yang lalu mulai di terapkan pemeriksaan suhu tubuh di area pintu masuk ke lobby serta penyediaan hand sanitizer di berbagai area seperti receptionist, musholla, lift, finger print karyawan dan lainnya. 

"Kalau pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan di reception.Apabila suhu tubuhnya melebihi normal maka akan di bantu menghubungi dinas kesehatan dan rumah sakit yang telah disiapkan pemerintah." Kata Endah Rudiyana Public Relation (PR) Hotel Pesonna Makassar. 


Sejauh ini pihak hotel juga memberlakukan perlakuan khusus terhadap tamu Warga Negara Asing (WNA). 

"Alhamdulillah memang sampai hari ini belum ada masalah apapun,khusus WNA kami akan mengecek suhu tubuh mereka secara rutin dan apabila sakit kita akan membantu untuk pemeriksaan lebih lanjut agar ada surat keterangan dari dokter," Tambah Endah. 

Bukan hanya itu, kebersihan juga menjadi poin penting dari pihak hotel.Area Lobby dan sterilisasi tombol lift dipastikan mendapat perhatian 24 jam nonstop. 


"Kami juga menempatkan staff di area pintu masuk lobby untuk membukakan pintu, Pada Senin (16/3) lalu seluruh staff sudah di bekali penyuluhan terhadap bahaya, penularan, dan pencegahan Covid-19.Restoran kami juga menyiapkan minuman herbal anti covid-19," Tutup Endah.(R/Rajendra)