Pengalaman FDJ Rachel Pertama Kali Rayakan Natal Jauh dari Keluarga

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Female Disk Jokey (FDJ) Rachel untuk pertama kalinya merayakan Hari Raya Natal jauh dari keluarga. 

Bukan karena kesibukannya manggungnya, namun dirinya harus mempersiapkan diri menghadapi ujian final semester kampusnya yang akan berlangsung pada awal tahun ini. 

"Kebetulan saya kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya,Saya butuh waktu untuk mempersiapkan diri.Namun saya sangat merasakan perbedaannya karena biasanya berkumpul bersama keluarga,sekarang hanya sama teman dekat.Untungnya keluarga terutama Mama sangat mensupport dan memahami kondisi saya di rantau," Tutur Rachel yang berasal dari Manado. 

Sejak kuliah Rachel memang memutuskan untuk mengurangi kesibukannya sebagai DJ. 

"Tapi bukan berarti saya tidak menerima tawaran manggung,hanya saja sekarang saya sesuaikan dengan jam dan tugas kuliah," Ungkap Rachel. 


Karena merasakan Natal yang berbeda dari sebelumnya, Rachel memaknai Natal tahun ini sebagai momentum untuk menyucikan hati dan menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. 

"Karena jauh dari keluarga saya merasa lebih dewasa dalam merayakannya tahun ini.Bukan dengan barang atau pakaian yang mewah," Tutup Rachel.(R/Rajendra)