Penguin Ini Berenang 8000 Km dalam Setahun Demi Bertemu Bapak Angkatnya

By Admin


Nusakini.com - Dindim adalah seekor Penguin yang berada di sekitar Amerika Selatan yang ternyata punya budi pekerti seperti halnya manusia

Seperti dikutip dalam The Daily mail, Dindim berenang setiap tahun 8000 km hanya untuk menemui seorang kakek tua yang pernah menyelamatkan hidupnya, Joao Pereira de Souza (71).

Joao Pereira adalah seorang nelayan yang tinggal di Rio de Janiro  Brasil sementara Dandim Penguin jenis Magellanic yang habitatnya di negara Tropis, Amerika Selatan

Cerita persahabatan ini bermula ketika Dindim di temukan di batu karang dengan sekujur tubuhnya penuh dengan minyak, di perkirakan Dindim terjebak oleh tumpahan minyak yang ada di laut dan kemudian terdapar di pantai yang penuh bebatuan di mana Joao tinggal.

Dindim lalu di bawa pulang, di bersihkan badannya, kemudian di beri obat, setelah Dindim sehat, Joao lalu melepas kembali ke laut. Joao mengira bahwa setelah melepas kembali ke laut Joao tdk akan bertemu lagi, namun beberapa bulan kemudian Dindim kembali menemuinya.

Dindim diperkirakan tinggal antara perairan Cile dan Argentina, mungkin karena Dindim merasa berhutang nyawa, sejak saat itulah setiap tahun Dindim mengunjungi Joao. (am)