Pengurus Pertina Makassar Resmi Dilantik

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Makassar masa bakti 2021-2025, resmi dilantik di Aula Marina Bach Hotel Makassar, Sabtu, (01/05/2021).

Pada acara tersebut, Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali hadir langsung melantik jajaran pengurus Pertina Makassar yang dikomandoi oleh Muhammad Tawing.

Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali mengatakan, pelantikan ini hanya seremonial saja, tapi yang harus dilakukan yakni membawa Pertina ini lebih bagus. 

"Kita harap Cabor (cabang olahraga) tinju ini bisa diperhatikan KONI, termasuk cabor lainnya," katanya.

Selain itu dirinya mengatakan, Petinju di Sulsel dan Makassar ini cukup punya nama di nasional. "Tapi kita tak bisa jumawa, kita harus terus melakukan pembaharuan untuk meningkatkan prestasi," jelasnya.

Ketua Pertina Makassar Muhammad Tawing mengatakan, pelantikan ini memberikan beban dan amanah pengurus Pertina Makassar untuk majukan olahraga.

"Saya yakin dan percaya dengan komposisi pengurus baru ini bisa mengejar prestasi yang akan datang. Semua pengurus ini, semua pencinta olahraga dan gila olahraga," jelasnya.

Dia menerangkan pihaknya sudah melakukan berkoordinasi dengan Kodam Hasanuddin agat pemusatan latihan digelar di sana.

 "Karena Panglima Kodam Hasanuddin yang baru ini hobi olahraga tinju. Kami siap bersinergi untuk pengembangan tinju," jelasnya.

Selain itu, di tahun ini pihaknya akan berupaya bersinergi untuk menggelar Piala Pangdam tahun ini.

"Apalagi Makassar ini punya 3 atlet yang memperkuat Sulsel di PON nanti. Kita butuh dukungan supaya bisa meraih prestasi di Papua," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan dukungan pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar.

"Kesempatan ini kami ingin menyampaikan harapan kepada KONI Makassar untuk mensupport olahraga tinju. Karena kita lihat 6 tahun terakhir prestasi tinju cukup bagus. Dan kita sudah gelar 3 kali Kejuaraan Wali Kota Cup, ini sangat diapresiasi pengurus dari daerah lain," jelasnya.(rls)