Pengusaha Jepang Tunjukkan Kepercayaan Pada Stabilitas Ekonomi Indonesia

By Admin

nusakini.com--- Para pimpinan perusahaan (Chief Executive Officer/CEO) terkemuka Jepang yang tergabung dalam Asosiasi Jepang-Indonesia (Japinda) melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/7) di Istana Merdeka, Jakarta. Rombongan dipimpin oleh mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Yasuo Fukuda. 

“Ini menunjukkan sebuah kepercayaan yang tinggi, karena tadi disampaikan juga oleh Bapak Fukuda dan rombongan bahwa stabilitas politik, stabilitas ekonomi yang ada di Indonesia dibandingkan dengan negara yang lain jauh-jauh lebih baik. Inilah saya kira confidence kita dalam menerima rombongan besar Bapak Fukuda beserta CEO-CEO Jepang ke Indonesia,” kata Presiden sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet . 

Sementara, mantan PM Jepang Yasuo mengemukakan, pertemuan tersebut pada intinya mendiskusikan masalah-masalah ekonomi. “Kami diterima seperti ini, hal itu menunjukkan pentingnya hubungan Jepang–Indonesia. Kami sangat senang sekali diterima oleh Presiden,” katanya. 

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa stabilitas politik di Indonesia sudah terwujud, diiringi dengan kondisi ekonomi yang semakin membaik. Ia menambahkan, pertemuan tersebut juga membahas pentingnya stabilitas ekonomi dan kesejahteraan di Indonesia. 

“Kami meyakini Presiden Joko Widodo menjalankan pemerintahan yang baik dan dengan memuaskan masyarakat yang membutuhkan ekonomi yang stabil dan kesejahteraan. Kami ingin bekerja sama, industri Jepang juga ingin bekerja sama untuk mendukung Presiden,” jelasnya.(p/ab)