Pesan Menyentuh Philippe Coutinho Usai Gol Debut Lawan MU

By ommed


nusakini.com - Philippe Coutinho merayakan kepulangannya ke Liga Primer Inggris dengan sempurna setelah ia mempersembahkan satu poin buat Aston Villa kala menghadapi Manchester United.

Gelandang Brasil itu melakoni debutnya pada Minggu (16/1) dini hari WIB setelah bergabung sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Ia masuk dari bangku cadangan di paruh kedua laga antara Villa versus United.

Coutinho langsung berkontribusi lewat assist bagi Jacob Ramsey, sebelum mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-82 untuk membuat skor akhir menjadi 2-2.


"Saya kangen laga-laga ini dan kangen Liga Primer. Saya sangat bahagia bisa di sini bersama rekan-rekan baru saya," ujar Coutinho kepada Sky Sports.

"Awal yang bagus, kami percaya hingga akhir, tetapi kami tidak kalah."

"Saya kurang fasih berbahasa Inggris, lebih suka di lapangan daripada banyak bicara. Saya bahagia, ini laga pertama dan saya ingin bekerja keras untuk terus berkembang."

"Saya mengalami banyak suka dan duka. [Tetapi] itu hanya masa lalu, sekarang saya di sini dan fokus pada tujuan klub dan sang manajer, dan saya ingin melakukan pekerjaan saya dengan baik untuk membantu rekan-rekan saya dan klub saya."


Gol bekas bintang Liverpool itu mengamankan sebiji poin yang berharga buat anak asuh Steven Gerrard.

Tim tuan rumah sudah kemasukan di menit keenam setelah Emiliano Martinez melakukan blunder ketika berusaha menangkap tembakan Bruno Fernandes.

Gelandang Portugal itu lalu menggandakan keunggulan The Red Devils pada menit ke-67, semenit sebelum Coutinho masuk menggantikan Morgan Sanson. (gi/om)