Prof. Rudy Bersama Istri Gelar Shalat Idul Adha Bersama Staf Rujab Walikota

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Perayaan Idul Adha 1441 H /2020 M diperingati warga kota Makassar dengan suka cita warga berbondong bondong melaksanakan shalat idul Qurban di Masjid masjid maupun di mushalla mushalla dilingkungan sekitar tempat tinggalnya 

Sementara itu Pj Walikota Makassar Prod Rudy Djamaluddin bersama keluarga serta staff rumah tangga memilih melaksanakan Idul Adha dirumah jabatan Wali kota Makassar tepatnya di Mushalla Baruga Angin Mamiri dengan mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Jumat (31/7).

Menurutnya pelaksanaan Shalat Idul Qurban bersama keluarga dan staf rumah jabatan dirujab adalah pilihan yang sangat tepat dan aman, apalagi dimasa pandemi covid 19 sekarang ini.

"Kami memilih melaksanakan shalat Idul Adha dirumah karena ini adalah salah satu cara terbaik untuk terhindar dari penyebatan covid 19 baik untuk kita maupun orang lain.," ucapnya 

Tidak lupa dalam kesempatan Idul Adha ini Prof Rudy mengucapkan selamt Idul Qurban kepada seluruh warga kota Makassar 

Tampil sebagai Imam adalah Alif dzulzalali A.M sedangkan Khatib dibawakan oleh Dr.Arsyad Ambo Tuwo MA.

Dalam ceramahnya Arsyad menyampaikan perlunya mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim bersama anaknya Isnail mengikuti perintah Allah dengan penuh kesabaran dan tawakkal.

"Hal ini bisa menjadi contoh bagi kita semua di saat pandemi Covid 19 kita harus meneladani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim bersabar dan berikhtiar kepada Pencipta Allah SWT sambil terus berdoa meminta kepadanya agar pandemi ini cepat berlalu," terangnya.(yat)