PT Dharma Satya Nusantara Tbk Bermitra dengan 20 Koperasi

By Admin


nusakini.com - Direktur PT Dharma Satya Nusantara Tbk Agung Pramudji, di Jakarta, Senin (16/5/2016) mengatakan, DSN Group terus bermitra dengan sekitar 20 koperasi di sekitar perusahaan dan telah membangun kemitraan kelapa sawit seluas lebih dari 16 ribu ha atau lebih dari 25% dari total luas kebun perusahaan.

Adapun anggota koperasi tersebut adalah para petani sawit yang berada di Desa Deabeq dan Desa Bea nehas Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur yang merupakan koperasi binaan dari DSN Group dalam perkebunan kelapa sawit pogram revitalisasi. 

Menurut Agung, atas kemitraan tersebut pihaknya membangun gedung kantor koperasi. Ini merupakan bentuk apresiasi dari DSN Group terhadap usaha yang telah dilakukan pengurus koperasi, Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa tersebut. 

Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan, melalui pembangunan kantor Koperasi Min Bea Glang Mandiri (MBGM) Desa Deabeq dan kantor Koperasi Min Sun Lekut (MSL) Desa Bea Nehas, menunjukkan bahwa koperasi telah melakukan pogram gerakan pembangunan desa mandiri terpadu. 

Semoga dengan pembangunan Kantor Koperasi MBGM dan MSL ini dapat menjadi percontohan untuk koperasi-koperasi di Kabupaten Kutai Timur, katanya.(if/mk)