Ranieri Minta Pemain Leicester Wujudkan Mimpi Juara Premier League

By Admin


nusakini.com - Sukses menekuk Swansea City 4-0 di Stadion King Power, Ahad (25/4/2016) membuat Leicester City kian dekat ke tangga juara Premier League. Sang pelatih, Claudio Ranieri pun meminta pemainnya fokus dengan impian jadi raja di Inggris.

"Kami punya mimpi, sekarang penting untuk membuat hal tersebut menjadi kenyataan (juara liga)," kata pria asal Italia tersebut dikutip Sky Sports, Senin (25/4/2016)

Meski tampil tanpa bomber Jamie Vardy karena larang akumulasi kartu tak membuat kubu Leicester kehilangan ketajaman menghadapi tamunya asal Wales. Terbukti, Leonardo Ulloa dan Riyad Mahrez membayar hal tersebut dengan menyumbang gol di partai ini. Determinasi tinggi diperagakan skuat Rubah Biru ini sejak awal laga.

"Leonardo tampil sangat bagus. Kredit untuk dia. Namun seluruh pemain lain juga tak kalah bagus," kata Ranieri.

Ia mengaku sangat bangga dan puas dengan semangat yang ditunjukkan timnya dalam setiap partai yang dimainkan. Mantan juru taktik Chelsea dan Valencia ini meminta agar anak asuhnya terus berjuang mewujudkan mimpi mereka yang sudah di depan mata.

Hasil kemenangan 4-0 atas Swansea semakin mengukuhkan posisi Leicester di puncak klasemen dengan koleksi poin 76. Ini menjauhkan Leicester dari kejaran Tottenham Hotspur yang membuntuti di urutan dua klasemen dengan catatan 86 poin.

Leicester hanya butuh lima angka tambahan dari tiga laga tersisa. Jika Tottenham terjegal oleh West Bromwich Albion, Selasa (26/4/2016) dini hari WIB, maka pekerjaan Leicester menjadi semakin ringan.(ab)