Rawon dan Nasi Goreng Jadi Makanan Favorit Pelatih Bali United

By Abdi Satria


nusakini.com-Denpasar-Sosok pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues atau lebih dikenal Coach Teco tentu menjadi daya tarik tersendiri sebagai seorang pelatih kepala di kompetisi tertinggi di Indonesia. Terbukti, ia mampu menjadi pelatih yang sudah mengantongi dua penghargaan "Best Coach" secara beruntun saat mengantarkan Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 dan Bali United juara Liga 1 2019.

Selama  melatih di Indonesia, Teco mengaku punya makanan favorit yakni nasi goreng dan rawon. Awalnya, ia hanya mengenal nasi goreng ketika menjadi asisten pelatih pelatih Jacksen F. Tiago di Persebaya pada 2004

Setahun tinggal di Surabaya, ia baru menemukan rawon sebagai salah satu menu favoritnya hingga saat ini. "Makanan favorit saya saat pertama kali datang ke Indonesia adalah nasi goreng. Setelah setahun tinggal di Indonesia saya menemukan rawon saat di mess Persebaya waktu itu. Sekarang rawon menjadi salah satu menu favorit saya," ujar Teco.

Dilain pihak, Teco mengaku banyak belajar ilmu kepelatihan dari sang ayah, Gildo Rodrigues yang pernah melatih di Persebaya pada 2007.

"Saya banyak belajar ilmu kepelatihan dari ayah saya. Saya belajar banyak program latihan dari Brasil. Saya ikut dia sebagai pelatih sepak bola di beberapa negara seperti Kuwait, Liberia, UEA, Bahrain, USA hingga Indonesia bersama tim Persebaya," pungkas Teco.(p/ab)