Satu Lagi Anggota Tim Uganda Dinyatakan Positif COVID-19

By Nad

nusakini.com - Internasional - Setelah satu anggota tim Olimpiade Uganda dinyatakan positif COVID-19 saat tiba di Jepang, satu lagi delegasi dari negara ini mendapatkan hasil tes positif.

Tim ini beranggotakan 9 orang. Mereka tiba di Jepang pada hari Sabtu (19/6). Hal ini merupakan kasus kedua dari tim Uganda. Satu orang yang dinyatakan positif saat tiba langsung dipisah dengan anggota lainnya yang menginap di sebuah hotel di Izumisano, Osaka.

Perwakilan dari kota Osaka menyatakan bahwa hasil tes positif didapatkan oleh salah satu anggota tim berusia 20 tahun pada hari Selasa (22/6). Di hari yang sama, seluruh delegasi Uganda dan satu perwakilan Izumisano dianggap melakukan kontak dekat dengan individu yang pertama kali dinyatakan positif saat tiba di Jepang.

Pemerintah kota Osaka meminta kedelapan anggota ini, termasuk mereka yang berpartisipasi di pertandingan tinju dan angkat beban, agar tetap berada di hotel dan tidak berlatih hingga tanggal 3 Juli.

Semua anggota tim telah divaksinasi penuh menggunakan vaksin AstraZaneca sebelum mendatangi Jepang. Menurut pemerintah kota, mereka akan menjalani tes PCR setiap hari dan pergerakan mereka akan dipersempit. (dd)