Semangat Persatuan dari Para Driver Gojek di Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Semangat Persatuan dan Hari Kemerdekaan di Makassar Mewujudkan semangat persatuan jutaan mitra Gojek di Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand yang telah terintegrasi melalui aplikasi mitra driver yang berganti menjadi GoPartner, serta semangat Kemerdekaan Republik Indonesia, Mitra Driver Gojek dan tim Gojek di Makassar menyelenggarakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2020 di Markas Komando Lantamal, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Upacara hadiri oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Letkol Laut A. Bahtiar, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polrestabes Makassar AKBP Azan Subuh District, Perwira Seksi Operasional Yonmarhanlan Makassar Mayor Mar Ardi Pernando, Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas, Senior Associate Government Relation Gojek Mohammad Khomeiny, Regional Risk & Intelligence Manager Irfan Jaya, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Mulawarman, staff Gojek Makassar diikuti oleh perwakilan mitra driver dan diselenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

“Memperingati Hari Kemerdekaan merupakan tradisi tahunan kami sebagai anak bangsa.Upacara bendera hari ini, merupakan penutup dari rangkaian Festival Merah Putih Mitra Gojek yang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Di mana kegiatannya dilakukan pada kelompok-kelompok kecil komunitas mitra driver, bahkan beberapa kegiatannya dilaksanakan secara daring yang diikuti ratusan ribu mitra,” ujar Vice President Regional Gojek Indonesia Timur Anandita Danaatmadja. 

Anandita menambahkan, “Kemeriahan dalam suasana berbeda ini merupakan wujud persatuan dan kolaborasi antara Gojek dan mitranya yang telah mengharumkan nama bangsa lewat karya dan inovasi. 

Pencapaian Gojek di Asia Tenggara lewat integrasi yang telah berhasil terwujud ini, terinspirasi dari semangat dan dedikasi jutaan mitra.” 

Dalam kegiatan upacara bendera di Makassar, Gojek juga memberikan penghargaan Driver Jempolan yang memberi inspirasi di masa pandemi COVID-19 kepada Mitra GoRide Asri, Mitra GoCar Abdul Hakim, dan Mitra GoRide A. Abd Kadir Jaelani. Ketiganya merupakan mitra yang telah menginisiasi kegiatan sosial dan berdampak bagi masyarakat. Misalnya seperti yang dilakukan Mitra GoRide Asri dengan bergabung dengan tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar untuk menyemprotkan desinfektan dari atas mobil Damkar keliling pemukiman masyarakat dan ruas jalan di Makassar tanpa mengenal waktu. Sebagai bagian dari penghargaan, para Driver Jempolan ini mendapatkan jaket Gojek versi Vietnam dan versi Thailand yang sekaligus menj adi simbolisasi persatuan mitra driver Gojek di AsiaTenggara.(rilis)