Senangnya Jakpreneur Jakarta E-Prix 2022 Diundang Gubernur ke Balai Kota

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Salah seorang Jakpreneur, Yuni Eliza, pemilik Kania Dimsum mengungkapkan rasa bahagia dan haru karena besarnya perhatian Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan terhadap pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Yuni mengatakan, dirinya menjadi salah satu Jakpreneur yang difasilitasi mempromosikan dan menjual produk di ajang Jakarta E-Prix 2022, pada 4 Juni lalu.

"Saya tidak menyangka diundang untuk bertemu Pak Anies dalam acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022. Sangat bahagia, terharu, tadi malam bisa bertemu Pak Anies langsung di Balai Kota," ujarnya, Sabtu (25/6).

Yuni mengungkapkan, perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) sangat besar, mulai dari pembinaan hingga pemasaran.

"Terima kasih Pak Anies dan jajaran atas perhatian besar yang diberikan kepada kami. Semoga pelaku UMKM di Jakarta bisa semakin berkembang, maju dan sejahtera," terangnya.

Menurutnya, melalui kesempatan pemasaran produk dalam acara-acara besar, termasuk berskala internasional seperti Jakarta E-Prix memberikan dampak besar terhadap kelangsungan usaha.

"Produk kami, para Jakpreneur jadi lebih dikenal. Harapan kami tentunya omzet semakin meningkat dan usaha lebih maju agar juga bisa banyak menyerap tenaga kerja," ungkapnya.

Yuni menjelaskan, dalam penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 Kania Dimsum berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 12,13 juta. Pencapaian itu membuat Kania Dimsum berhasil berada di peringkat kedua kategori Top UMKM Jakarta E-Prix 2022.

"Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih sudah diundang bertemu Pak Anies. Perhatian ini begitu nyata, keberpihakan kepada pelaku UMKM saya rasakan langsung meskipun saya bukan pengusaha besar," tandasnya. (beritajakarta)