SIT Alakhyar Islamic School Gelar Wisuda Tahfids Akbar Perdana

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Banyak orang beranggapan bahwa menghafal Al Qur’an bisa menjadi beban, padahal sebenarnya menghafal Al Qur’an memiliki banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah dapat meningkatkan prestasi belajar anak di sekolah.

Anak yang terbiasa dalam menghafal Al Quran, secara tidak langsung dia akan lebih bisa berdisiplin dan mengatur waktu.

Dalam kegiatan Wisuda Tahfids Sabtu 21 Januari 2023 para santri (siswa) SIT Alakhyar Islamic School (SDIT, SMPIT dan SMAIT) mengikuti Wisuda Tahfidz untuk para santri semua tingkatan Baik santri akhwat, maupun ikhwan.

Suasana bahagia bercampur haru terlukis di wajah setiap peserta Wisuda Tahfidz dan para orang tua yang datang menghadiri acara ini. Yang bertempat di masjid Annida Alakhyar Islamic School Makassar. 

Wisuda tahfidz kali ini memiliki 117 peserta Hafids yang akan diwisuda diantaranya SD memiliki 72 peserta Hafids, SMP 30 Peserta Hafids dan SMA 15 Peserta Hafids. Penghapal terbanyak pada wisuda tahfids kali ini adalah 11 juz yakni siswa dari SMA IT Alakhyar. 

Wisuda tahfids berlangsung dimulai pukul 08 00 S/D 12.00 WITA dengan rangkaian agenda, pembukaan, sambutan, pembacaan nama nama peserta wisuda untuk jenjang SD SMP SMA, pemberian Serifikat, do’a dan terakhir, penutupan acara.

“Program Alakhyar Islamic School bagi para hafids akan mendapatkan beasiswa dalam bentuk pemotongan SPP, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada yayasan yang telah mensupport secara moril dan materil, bapak kepala SDIT, SMPIT, SMAIT AL Akhyar Islamic School atas dukungan dan bantuannya, bapak/ibu guru dan staf yang bekerja luar biasa demi suksesnya acara Wisuda Tahfids Akbar Perdana yang dilaksanakan dalam lingkungan Alakhyar Islamic School, mulai dari setoran hapalan, Pemantapan tahfids, Ujian Tahfids sampai pada puncak kegiatan kita yaitu wisuda tahfids hari ini. Semoga menjadi keberkahan buat kita semua dan menjadi lading pahala bagi kita semua Aamiinn.” Demikian disampaikan Darmawati, S.Pd selaku koordinator tahfids untuk semua tingkatan. 

Setelah sambutan , para peserta wisuda tahfidz secara bergantian mengambil sertifikat yg diberikan langsung oleh H. Dzulkifli Dinar, Lc selaku ketua yayasan Alakhyar Islamic School. dengan penuh haru dan kesyahduan. Hal ini juga menjalar kepada semua yang hadir di ruangan itu. Hingga tak dapat dipungkiri, tangis haru mulai merebak terlebih saat para santri menemui orang tua, memeluk dan meminta do’a tulus dari setiap orang tua yang siap mengantarkan mereka ke pintu-pintu kesuksesan yang tidak hanya di dunia tapi juga menembus akhirat.

Semoga Wisuda Tahfidz kali ini bisa lebih istiqomah dan berhasil mengantarkan para santri menjadi generasi yang cerdas secara akademis dan sekaligus menjadi sahabat Al-Qur’an.(rilis)