Sri Mulyani Ingin Pembangunan Ekonomi Dinikmati Seluruh Rakyat

By Admin


nusakini.com - Sri Mulyani menyatakan setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai menteri keuangan dirinya bertekad melanjutkan program reformasi di bidang ekonomi yang kini sedang berlangsung. Sri Mulyani bertekad mempercepat agenda pembangunan ekonomi agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, khususnya bagi masyarakat miskin.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (27/7/2016), Sri Mulyani juga menginginkan agar hasil pembangunan dalam bidang ekonomi bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia. 

"Ini merupakan kehormatan bagi saya untuk bekerja bersama Presiden Joko Widodo," katanya. 

Sri Mulyani juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim yang telah memberinya kepercayaan untuk menjadi salah satu direktur pelaksana lembaga internasional tersebut. Sri harus meninggalkan Bank Dunia setelah enam tahun bekerja bersama 180 negara di dunia untuk mengurangi kemiskinan, sekaligus berbagi kesejahteraan. 

Sri Mulyani yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri keuangan pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada 20 Mei 2010 menyatakan akan tetap bekerja sama dengan berbagai organisasi di dunia untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi saat ini. (Ifm/mk)