STKIP Muhammadiyah Barru dan STKIP Muhammadiyah Bone Kerjasama Kembangkan Penelitian Serta Pengabdian Masyarakat

By Abdi Satria


nusakini.com-Bone-STKIP Muhammadiyah Barru dan STKIP Muhammadiyah Bone menjalin kerjasama dalam pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat. Perjanjian kerjasama kedua belah pihak ditandatangani oleh ketua masing-masing di Kampus STKIP Muhammadiyah Bone, Senin (12/11). Dari pihak tuan rumah diwakili oleh Dr.H. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd dan Dr. A. Fiptar Abdi Alam, S.Pd, M.Si selaku tamu. 

Penandatangan kerjasama ini disaksikan oleh para wakil rektor, BPH serta dosen STKIP Muhammadiyah Bon. Menurut Andi Fiptar, dari kerjasama ini diharapkan tercipta sinergi yang berkesinambungan antara sesama perguruan tinggi Muhammadiyah yang bersaudara ini. "Ke depan, lewat MOU ini juga tercipta kesepahaman dan perpaduan yang ideal masing-masing perguruan tinggi dalam membangun serta mengembangkan pendidikan anak bangsa," ujar Andi Fiptar. 

Andi Fiptar menambahkan, kampusnya yang tengah berproses menjadi universitas terus meningkatkan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya di tanah air bahkan luar negeri. "Kami terus melakukan inovasi dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa. Tujuannya, kami berharap bisa mencetak mahasiswa berkualitas yang bisa beradaptasi dengan dunia kerja dan pengabdian masyarakat," pungkas Andi Fiptar. (ab)