Sulsel Raih WTP, Nurdin Abdullah: Harus Profesional dan Hati-hati Gunakan Anggaran Covid-19

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman meraih status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2019. Nurdin berharap capaian ini bisa dipertahankan di masa mendatang. Namun, di tengah Pandemi Covid-19, Ia mengingatkan agar hati-hati dalam penggunaan anggaran.

"Saya kira pada masa Pandemi Covid-19 ini, tentu kita harus betul-betul lebih profesional dan lebih hati-hati dalam penggunaan anggaran (Covid-19) kita," Kata Nurdin Abdullah di Kantor Perwakilan BPK RI Sulsel di Jalan AP Pettarani, Selasa, 7 Juli 2020.

Sikap profesional dan hati-hati menjadi sebuah keharusan. Walaupun ada kelonggarann termasuk pembelian kebutuhan yang mendukung pencegahan Covid-19 ini. 

"Tetapi kita harus ingat APBD kita satu rupiah pun harus bermanfaat bagi rakyat, saya kira ini paling penting," sebutnya.

Yang lain, Nurdin meminta pada Inspektorat Sulsel, secara efektif melakukan audit internal, hal ini penting dalam mempersiapkan audit BPKP berikutnya. Inspektorat dapat mempermudah kerja BPK. 

"Harus dari awal kita perbaiki dan kita sempurnakan, jadi jangan kegiatan Inspektorat tidak berkesinambungan," ujarnya.(rah)