Tanpa Lionel Messi, PSG Akhirnya Menang Lagi

By ommed


nusakini.com - Paris Saint-Germain akhirnya menang juga setelah imbang dua kali berturut-turut di Ligue 1. Berkat gol apik Kylian Mbappe (32') dan sumbangan Thilo Kehrer (52'), anak asuh Mauricio Pochettino sukses menghajar Brest dengan skor 2-0 di Parc des Princes.

Kemenangan ini menjadi angin segar, mengingat mereka hanya mengemas tujuh poin dari lima laga liga terakhir, dengan empat hasil imbang dan satu kemenangan.

PSG baru bisa menjebol pertahanan Brest pada menit ke-32 lewat Mbappe. Mendapat bola di sepertiga akhir, Georginio Wijnaldum meneruskannya kepada penyerang Prancis itu di dekat kotak penalti. Mbappe lalu melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan melalui kolong kaki Brendan Chardonnet untuk menjebol gawang Marco Bizot.

Dengan gol ini, Mbappe memastikan dirinya selalu mencetak 10 gol atau lebih di Ligue 1 dalam enam musim terakhir.


Les Parisiens berhasil menggandakan keunggulan pada paruh kedua, tepatnya menit ke-53.

Marquinhos mengirimkan umpan lambung matang ke sisi kiri buat Nuno Mendes. Bek kiri asal Portugal itu lalu melewati kawalan Ronael Pierre-Gabriel dengan ciamik di pinggir lapangan sebelum membuat umpan silang ke kotak penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Thilo Kehrer, 2-0 buat PSG.

Hasil ini membuat langkah mereka semakin mantap di puncak Ligue 1. Dengan torehan 50 poin dari 21 laga, mereka memperlebar jarak dengan Nice selaku pesaing terdekat menjadi 11 poin. (gi/om)