Teco Rindu Memimpin Sesi Latihan Bali United

By Abdi Satria


nusakini.com-Denpasar-Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengakui sudah cukup rindu memimpin sesi latihan bersama tim Serdadu Tridatu. Ia juga menambahkan bila euforia suasana Stadion Dipta saat pertandingan mulai dirasakan untuk dapat kembali dilaksanakan. 

Namun kembali lagi, suasana yang belum benar-benar pulih pasca kehadiran Covid-19 di Indonesia mengharuskan Liga di Indonesia harus dihentikan sementara. Untuk mengobati rasa rindu tersebut, Teco memiliki upaya dalam mengobati suasana rindu akan sepak bola bersama tim yang dipimpinnya. 

"Pastinya sangat rindu dengan suasana latihan dan juga pertandingan bersama tim Bali United. Saya juga rindu suasana pertandingan dari menit awal hingga menit akhir dengan dukungan penuh suporter di Stadion Dipta," ujar Coach Teco. 

"Saya pun sering melihat kembali video pertandingan dan momen-momen indah selama pertandingan di channel Youtube. Hal ini untuk mengobati rindu terhadap sepak bola. Mudah-mudahan situasi ini segera berakhir dan Liga bisa kembali mulai bulan Juli mendatang," tambah Coach Teco. 

Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini juga membagikan cara menerapkan anjuran dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Langkah kecil ini pun dapat dijadikan contoh baik oleh para suporter Bali United untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan Covid-19 saat ini. 

"Yang pastinya saya dan keluarga tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting. Makanan dan minuman yang dikonsumsi juga harus sehat. Jika pesan makanan dari luar harus dibersihkan sebelum masuk rumah. Terpenting jaga jarak dan kesehatan dengan berolahraga di rumah," tutup Coach Teco. 

Bali United sendiri akan direncakan memulai latihan bulan Juni mendatang sembari menunggu keputusan pemerintah akan situasi Covid-19 di Indonesia. Semoga situasi saat ini bisa kembali pulih dan sepak bola yang sama-sama kita rindukan dapat kembali bergemuruh di Stadion Dipta.(p/ab)