Teliti Pola Pengkaderan HMI, Anggota DPRD Tarakan Beri Apresiasi Mantan Presma UIN

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Anggota DPRD Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Yusuf, memberikan apresiasi kepada mantan Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Alauddin Makassar M Yusri, yang meraih gelar doktor karena meneliti sistem pengkaderan HMI.

Dirinya mengapresiasi, karena organisasi HMI yang merupakan organisasi gerakan di kalangan Mahasiswa sangat vital untuk masa depan bangsa.

"Ini penting untuk konteks pengkaderan di HMI memberikan edukasi produktif dalam mengawal peradaban, khususnya peran HMI sebagai salah satu organisasi ekstra Mahasiswa dalam mengemban amanah dari semua sektor dalam membangun peradaban baik skala nasional maupun skala lokal," katanya.

Dirinya mengapresiasi perhatian M Yusri terhadap organisasi HMI, yang sampai saat ini masih eksis dalam memberikan kritik terhadap pemerintah.

"Apalagi penelitian ini berkaitan dengan karakter pengkaderan yang sangat penting dalam sebuah organisasi," jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengaku memberikan selamat atas gelar doktor yang diraih di kampus UIN Alauddin.

"Pak Yusri pribadi yang baik selalu membangun kebersamaan, peduli sesama dan yang paling mendasar mendorong mahasiswa untuk mengedepankan rasionalisasi dan inteletualitas sebagai modal pegabdian di tengah-tengah masyarakat," tandasnya.

Diketahui Mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauaddin Makassar, M Yusri berhasil meraih gelar doktor, setelah mempertahankan disertasi pada promosi doktor Program Pascasarjana UIN Alauddin, Kamis, (05/11/2020).(r/ab)