Terjaring Razia Narkotika, Kepala BNN Maluku Utara Dinonaktifkan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Terkait ikut terjaring razia narkotika gabungan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengeluarkan surat penonaktifan Kepala BNN Provinsi Maluku Utara Kombes Ely Djamaluddin..

"Hari ini saya sudah mengeluarkan sprin (surat perintah) penonaktifkan yang bersangkutan. Dalam rangka untuk dilakukan pemeriksaan. Ini langkah awal BNN," kata Budi Waseso yang karib disapa Buwas di Jakarta, Selasa (19/4/2016). 

Menurut Buwas, dirinya sudah mendapat kabar dari jajaran di bawahnya ikut terjaringnya razia narkotika gabungan TNI dan Polri petinggi BNN Maluki ini di tempat karaoke. Tim BNN saat ini tengah mendalami keberadaan anak buahnya saat razia berlangsung. 

"Berita demikian. Sekarang yang bersangkutan sedang diperiksa Irtama (Inspektur Utama), yang pasti posisi (Kepala BNNP Maluku Utara) tengah didalami, sebab yang bersangkutan tidak ada hubungan operasi gabungan. Pelaksanaan operasi gabungan sendiri dari unsur TNI Polri dan Satpol PP termasuk anggota BNNP Maluku Utara," ujar Buwas. (mk)