Timo Werner Sempurna Untuk Liga Primer Inggris

By ommed


nusakini.com - Penyerang Chelsea, Timo Werner (24 tahun), optimistis mampu beradaptasi dengan cepat di Liga Primer Inggris.

Chelsea resmi merekrut Werner dari RB Leipzig pada akhir musim 2019/20. The Blues menembus klausul pelepasan sang pemain yang diyakini menyentuh angka €53 juta.

Werner telah tiba di Inggris sejak pekan lalu. Pemain asal Jerman itu pun turut menyaksikan langsung kemenangan Chelsea atas Wolves di Stamford Bridge pada partai pamungkas EPL musim ini.

Pada Senin (27/7), Werner telah bergabung dalam sesi latihan Chelsea di Cobham. Ia memiliki waktu persiapan sekitar satu setengah bulan sebelum start EPL musim 2020/21 pada 12 September mendatang.


“Gaya bermain di EPL sangat cepat dan itu adalah spesialisasi saya. Jadi, saya pikir akan sempurna bagi saya untuk bermain di sini,” ucap Werner, Selasa (28/7).

“Ini adalah liga lain di negara lain. Maka, saya ingin mengembangkan diri dan meningkatkan level permainan. Itu alasan saya bergabung dengan Chelsea.”

“Saya sangat senang berada di sini dan saya akan mencoba untuk mencetak gol sebanyak yang saya bisa untuk Chelsea.”

“Itulah alasan utama mengapa mereka mendatangkan saya. Ya, untuk membawa [jumlah] gol yang saya cetak di Leipzig ke sini, dan mungkin mencetak lebih banyak gol daripada di sana,” pungkasnya.


Werner menikmati musim terakhirnya bersama Leipzig. Ia mencetak 28 gol dan delapan assist dalam 34 penampilan di Bundesliga musim ini. Total, jebolan akademi Suttgart itu menyumbangkan 34 gol dan 13 assist di semua kompetisi.

Adapun bersama Chelsea, Werner akan mengenakan nomor punggung 11. Nomor tersebut pernah dipakai penyerang gagal The Blues, Alexandre Pato, sebelum lekat dengan Pedro Rodriguez sejak musim 2016/17. Nama terakhir dilepas pada bursa kali ini dengan status bebas transfer. (gi/om)