Tom Rogic Tolak Persija Jakarta, Pilih Klub Australia

By ommed


nusakini.com - Gelandang Glasgow Celtic Tom Rogic memutuskan untuk menolak pinangan Persija Jakarta, dan memilih melanjutkan karir di salah satu klub Liga Utama Australia (A-League).

Rogic belakangan ini dikaitkan dengan Persija yang sedang membangun kekuatan baru di bawah kendali Thomas Doll. Juru taktik asal Jerman ini menginginkan pemain yang pernah merumput Eropa.

Nama Rogic masuk ke dalam bidikan setelah gelandang asal Australia itu tidak melanjutkan karirnya bersama Celtic setelah membantu klub tersebut meraih gelar juara Liga Primer Skotlandia.

Tidak hanya itu, Rogic juga secara mengejutkan memutuskan tidak memperkuat Australia di play-off Piala Dunia 2022. Saat itu, urusan pribadi menjadi alasan Rogic tidak membela Australia.

Situasi ini membuat rumor Rogic ke Persija makin santer. Apalagi Pemain kelahiran Griffith, Australia, itu dikabarkan mendapat tawaran menggiurkan dari manajemen Persija. Namun spekulasi tentang Rogic mulai menuju akhir, menyusul pemberitaan dari media Skotlandia.


“Tapi dia sekarang mengatakan kepada mereka, dia menolak pindah ke Persija Jakarta, dan sedang mencari klub baru dengan beberapa tim A-League di tanah kelahirannya tertarik untuk merekrutnya,” demikian tulis laman The Scottish Sun.

Keinginan tampil di Piala Dunia 2022 menjadi pertimbangan Rogic menolak pinangan Persija. Rogic mencari klub di Australia agar lebih mudah dipantau pelatih Socceroos, Arnold Graham.

“Pemain berusia 29 tahun itu memenangkan 16 gelar utama yang mengesankan bersama Celtic sejak diboyong dari Central Coast Mariners sembilan tahun lalu, dan akan segera membuat keputusan tentang klub barunya dengan Piala Dunia di Qatar yang sudah menanti di akhir tahun ini,” tulis The Scottish Sun.

Persija saat ini sudah mendapatkan dua pemain asal Republik Ceko, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Terakhir, Persija dikaitkan dengan pemain klub Bundesliga 2 Jerman Hansa Rostock, Hanno Behrens. (gi/om)