Wagub DKI Apresiasi Kolaborasi Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza (Ariza) Patria, sangat mengapresiasi kolaborator pemberdayaan anak berkebutuhan khusus di Jakarta.

Ariza mengatakan, anak-anak berkebutuhan khusus juga berhak untuk memiliki masa depan yang cerah.

"Saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi memberikan kepedulian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus," ujar Ariza, saat menghadiri peresmian Griya Karya Kemal di salah satu hotel di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, Sabtu (25/6).

Menurutnya, keberadaan Griya Karya Kemal sebagai tempat pemberdayaan anak berkebutuhan khusus sangat diperlukan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat mendukung.

"Saya atas nama Pemprov DKI Jakarta, menyampaikan terima kasih. Kita ingin anak-anak berkebutuhan khusus juga dapat mandiri dan berdaya saing. Sehingga, mereka bisa mencapai kehidupan di masa depan yang lebih baik lagi," terangnya.

Ariza menjelaskan, anak-anak berkebutuhan khusus juga memiliki potensi diri, mampu melahirkan karya-karya atau kreasi yang baik.

"Saya berharap, karya-karya atau produk mereka diberikan ruang dan dibanggakan," ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan data ada penambahan sekitar 500 penyandang kebutuhan khusus baru.

"Griya Karya Kemal ini membantu pemerintah menghadirkan kesetaraan bagi semua. Jangan pernah menyerah. Anak-anak kita masa depan bangsa," tambahnya," ucapnya.

Saat ini, lanjut Ariza, Jakarta terus bertransformasi dalam mewujudkan kota ramah disabilitas.

"Semua tempat itu kita ingin ramah penyandang disabilitas, termasuk di kantor-kantor dan tempat-tempat umum," tuturnya.

Sementara itu, Pengawas Griya Karya Kemal, Agus Haryanto mengatakan, tempat ini dimiliki Fatan Kemal Pasha yang juga merupakan anak berkebutuhan.

Kemal memiliki hobi fotografi dan punya jiwa seni melukis. Atas ketekunannya, banyak karya yang membanggakan.

"Cita-cita besarnya sederhana, galeri ini menciptakan tenaga kerja anak-anak spesial. Produk berkualitas yang dapat bersaing di pasaran. Kami sangat berharap dukungan agar anak-anak ini dapat mengembangkan kreatifitas," tandasnya. (rls)