Wonderful Indonesia Tampil Pada Ajang The Travel Industry Exhibition 2016

By Admin


nusakini.com - Indonesia merupakan negara favorit bagi outbond tourism Australia pada April dan Mei 2016. Namun sukses itu tidak menyurutkan semangat untuk terus mempromosikan aneka paket wisata ke Indonesia.

Pada 18-19 Juli 2016 ini, Kemenpar mendorong industri untuk tampil lagi di pameran bertajuk The Travel Industry Exhibition 2016 di Luna Park, Milsons Point, Sydney. Australia.

"Tidak boleh putus, justru harus lebih dalam mengena publik di Australia. Kalau dua bulan berturut-turut menjadi destinasi paling favourit, paling banyak dikunjungi warga Australia, berarti mereka semakin memahami Indonesia. Mereka mendapatkan informasi lebih banyak tentang keunikan dan tantangan objek wisata di tanah air. Kesempatan, diguyur lebih banyak lagi destinasi baru yang pas buat mereka," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Bagi Australia, Bali adalah rumah kedua, jarak tempuhnya tidak jauh, waktu terbang juga tidak teramat lama. "Dan yang paling mengena adalah price competitiveness-nya sangat tinggi. Indonesia nomor 3 di dunia menurut World Economic Forum. Dengan dolar yang sama, bisa menikmati lebih banyak dan lebih optimal di Indonesia, daripada di negara lain," ungkap Arief Yahya.

Arief Yahya menyampaikan bahwa pariwisata sudah menjadi prioritas utama di Indonesia selain juga, infrastruktur, pangan, energi dan maritime, yang menjadi fokus Presiden Joko Widodo. Karena itu menggarap sektor pariwisata harus berkesinambungan, tidak boleh terputus.

"The Travel Industry Exhibition 2016 adalah salah satu promosi yang memfasilitasi terjadinya kontak dan kontrak bisnis antara para seller dari Indonesia dan buyer dari Australia. Ini adalah usaha kami untuk menjaga ritme promosi kami yang tentunya sangat bermanfaat untuk Pariwisata kita, kami harus konsisten terus agar masuknya wisatawan Australia ke Indonesia terus terjaga,” tambah Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana.(p/mk)