Yayasan Milik Rihanna Sumbang 5 Juta Dolar AS untuk Bantu Atasi Covid-19

By Abdi Satria


nusakini.com-Los Angeles- Yayasan milik penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Rihanna, Clara Lionel Foundation (CLF) dilaporkan telah menyumbangkan uang sebesar 5 juta dolar untuk membantu mengatasi pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Uang tersebut akan dibagikan ke sejumlah yayasan lainnya yang dibentuk untuk menanggulangi krisis, serta badan dunia yang bergerak di bidang kesehatan.  

Bantuan yang Rihanna berikan kali ini melalui yayasannya bukan pertama kali dilakukan sejak pandemi virus corona terjadi. Sebelumnya, perempuan berusia 32 tahun itu juga menawarkan bantuan kepada bank makanan lokal di AS, serta pendanaan untuk mempercepat upaya pengujian COVID-19 dan menyediakan peralatan pelindung bagi petugas kesehatan. 

“CLF membantu yang paling rentan di AS, Karibia, dan Afrika. Mempersiapkan diri untuk apa yang akan datang,” ujar pernyataan CLF, dilansir Ok.co pada Ahad (22/3).  

Dilansir Ok.co, yayasan dan badan yang mendapatkan dana sumbangan tersebut di antaranya adalah World Health Organisation’s COVID-19 Solidarity Response Fund (Dana Solidaritas Respons COVID-19), Direct Relief, International Rescue Committee, Partners In Health and Feeding America. Dalam sebuah pernyataan, CLF mengatakan, dukungan terhadap mitra lapangan yang bekerja di garis depan tanggap bencana diberikan, terutama yang berfokus dalam melindungi dan melayani masyarakat yang terpinggirkan.  

Banyak penggemar Rihanna yang menyambut antusias usaha yang dilakukan CLF. Mereka berterima kasih kepada pelantun lagu Umbrella itu untuk memberikan bantuan dalam menghadapi pandemi virus corona yang terjadi. (r/ab)