Menjamu PS Tira, Rizky Eka dan Firza Andika Bakal Jalani Debut Starter di PSM

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Dua pemain muda PSM Makassar, Rizky Eka Pratama dan Firza Andika akan menjalani debut sebagai starter kontra PS Tira Persikabo pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/9). Rizky yang berposisi sebagai penyerang sayap mengganti peran Zulham Zamrun. Sementara Firza melakoni peran Beny Wahyudi di bek kiri. 

Absennya sejumlah pilar membuat pelatih Darije Kalezic memaksimalkan peran pemain yang minim menit bermain. Selain kedua pemain diatas, Hasim Kipuw juga kembali menjadi starter di bek kanan menyusul sanksi kartu kuning yang mendera Asnawi Mangkualam. Begitu pun dengan Ferdinand Sinaga yang mengisi slot yang ditinggalkan Amido Balde (cedera).

Dilain pihak, Kalezic tetap memarkir Taufik Hidayat yang pernah jadi pilihan utama di sektor bek kiri. "Taufik harus bekerja keras untuk kembali mendapatkan menit bermain. Hal ini juga berlaku ke seluruh pemain. Saya memberi kesempatan sama buat mereka untuk bersaing," tegas Kalezic.

PSM wajib memetik tiga poin atas PS Tira untuk membuka peluang masuk di jalur papan atas Liga 1. Selain itu, tiga poin juga jadi tuntutan suporter setelah pada laga kandang terakhir, PSM dipermalukan PSIS 0-1 pada 11 September lalu. (ab)

Starter PSM Kontra PS Tira

PSM (4-3-3)

Rivky Mokodompit (kiper) Hasim Kipuw, Aaron Evans, Abdul Rahman, Firza Andika (belakang), Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu (tengah) Resky Eka, Ferdinand Sinaga, M.Rahmat (depan)